-->

A+ A-

Halamankepri@: Pulau Rote, Mengintip Keindahan Alam Indonesia Bagian Selatan - Bingung memilih tempat wisata untuk musim liburan mendatang? destinasi wisata ini harus masuk dalam daftar list. Kebersamaan dengan keluarga maupun orang-orang tersayang merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu, terutama saat liburan musim panas tiba. Pastikan keceriaanmu bersama mereka tidak  ada yang terlewati dari bidikan kamera yang bakal bikin vlog kamu makin menarik pastinya.

Telaga Nirwana Pulau Rote
Rote Island atau populer disebut Pulau Rote adalah sebuah daratan seluas kurang lebih 97.854 Ha dikelilingi oleh perairan yang terdapat dibagian selatan kawasan negara kesatuan repulik indonesia (disingkat NKRI) dimana terdapat kota Ba'a didalamnya. Secara administrative saat ini pulau rote berada dalam area pemerintahan kabupaten Rote Ndao di provinsi nusa tenggara timur (disingkat NTT), serta secara geografis berbatasan langsung dengan samudera hindia dan negeri kanguru yaitu tetangga kita Australia.

Objek wisata yang ada di pulau rote memiliki pesona yang tidak kalah keindahanya dengan tempat terkenal lainnya dengan pemandangan biru tosca air laut samudera hindia dan pasir pantai yang putih menambah keindahan yang luar biasa. Bahkan sangat populer dikalangan olahraga surfing yang dikenal dapat memacu adrenaline, karena pulau rote memiliki gulungan ombak yang sempurna dapat menciptakan formasi gelombang yang memungkinkan peselancar naik ke dalam tabung. Biasanya pada bulan-bulan tertentu di pulau rote selalu diadakan event olah raga surfing berkelas internasional.

Pantai Nembrala tidak boleh terlewatkan saat anda berkunjung kepulau rote, banyak akomodasi disana mulai dari resort bertaraf internasional sampai homestay. Pantai nemberala ini terletak di desa Nemberala rote barat dan dari bandar udara DC Saudale dapat ditempuh selama enam puluh menit jika berkendaraan. Jika anda menyusuri pulau rote kearah timur, anda akan menemukan pantai Bo'a, pantai tersebut adalah tempat wisata bermain selancar dengan ketinggian ombak relatif sama dengan pantai Nembrala. Anda juga dapat melanjutkan penelusuran ke Oeseli yang jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari Bo'a. Pantai Oeseli yang memiliki sebuah gerbang besar dari bukit batu cadas.

Selain surga bagi peselancar atau surfing, pulau rote juga dikenal memiliki destinasi spot wisata Mando'o atau populer disebut Tangga Tiga Ratus walaupun sebenarnya jumlah anak tangganya mencapai 488 anak tangga. Untuk mencapai destinasi tangga 300 ini dibutuhkan waktu 45 minit dari Kota Ba'a, tepatnya di desa Kuli kecamatan Lobalain. Dari puncak ketinggian bukit Mando'o akan terlihat panorama 360 derajat dengan bentang alam amazing, desa kuli disebelah barat, perbukitan keka dengan teluknya yang berwarna biru di sebelah timur, serta hamparan fantastis samudera hindia di sebelah selatan. Lihat juga Video pulau rote dibawah ini:


Cara Menuju Pulau Rote:
Cara menuju pulau rote dari jakarta, Anda bisa naik pesawat ke kupang yang merupakan ibu kota NTT. Maskapai penerbangan garuda indonesia, sriwijaya, citilink, batik air dan lion air melayani penerbangan dari bandara soekarno hatta (cengkareng) ke bandara El Tari (kupang). Selanjutnya dari bandara El Tari menggunakan flying yang berukuran lebih kecil dengan tujuan pendaratan bandara D.C Constantia Saudale yang berada di pulau rote.

 
Top