-->

A+ A-

Halamankepri@: Pulau Mubut Darat Berpasir Putih Yang Ditumbuhi Pohon Kelapa - Liburan ke kota batam tidak hanya bisa anda lakukan dengan menghabiskan waktu di hotel maupun menjelajahi pusat-pusat perbelanjaan. Selama berkunjung kepulau batam, Anda dapat pula memilih untuk berkunjung ke deretan pulau kecil disekitar kawasan kota batam yang tidak kalah cantiknya. Apalagi, akses transportasi yang bisa anda temukan menuju ke pulau-pulau kecil tersebut juga cukup mudah.

Dikenal sebagai wilayah kepulauan di indonesia, kota batam terdiri dari gugusan pulau yang dipisahkan oleh lautan. Namun bukan sekadar lautan, tapi juga pemandangan di dalamnya begitu menakjubkan, sehingga tidak heran jika gugusan pulau di area kota batam ini memiliki wisata bahari yang begitu menjanjikan. Tidak hanya lautnya yang biru jernih, hamparan pasir dengan beragam tekstur dan warnapun terhampar di beberapa pulau.

Pulau Mubut Darat
Destinasi wisata pulau mubut darat misalnya sudah tidak asing lagi untuk dikunjungi saat berakhir pekan untuk berlibur di pantai pulau ini. Menginjakkan kaki dipulau mubut darat kita seperti dimanjakan dengan alam yang sangat indah. Selain pantainya yang berpasir bersih, air pantai yang jernih dan pemandangan laut lepas yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau mubut darat ini. Dengan mengunjungi dan bermalam dipulau mubut darat, anda dapat menikmati suasana yang sendu dan sepi hanya hembusan angin dan ombak yang terdengar menjadikan liburan yang tenang dan dapat tidur dengan lelap.

Pulau mubut populer memiliki dua buah pulau yang terpisah yaitu Pulau Mubut Darat dan Pulau Mubut Laut. Pulau mubut laut dihuni oleh penduduk sekitar kurang lebih 300 lebih jiwa sementara pulau mubut darat pada awalnya sebuah pulau kosong berpasir putih yang dimanfaatkan masyarakat sebagai lahan perkebunan kelapa yang tidak dihuni oleh penduduk. meskipun demikian secara administrative kedua buah pulau ini sama, baik mubut darat maupun mubut laut termasuk didalam wilayah kecamatan galang, kota batam di Provinsi kepulauan riau Indonesia.

Pulau mubut darat menawarkan keindahan menakjubkan. Setiap sisi pulau ini memiliki pemandangan alam yang berbeda-beda. Ada hal-hal yang tidak mungkin terlewatkan ketika berkunjung ke sebuah pantai. Hal-hal tersebut adalah berjalan-jalan sembari menikmati pemandangan yang membentang luar biasa indahnya, duduk santai merasakan hembusan angin laut yang menyenangkan, juga mengabadikan pemandangan pantai sebanyak-banyaknya dengan kamera sebagai sebuah memori yang indah. Selain hamparan pasir putih yang luas ada pula kekayaan biota laut yang menakjubkan.

Berada dijajaran pesisir kota batam, pulau mubut darat menjadi sebuah destinasi liburan bernuansa pantai yang romantis. Pulau mubut darat juga dikelilingi oleh terumbu karang kecil yang masih alami dan habitat beraneka macam ikan dilaut dangkal. Selain berenang di airnya yang jernih dan cantik, bisa juga menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya. Wisata pulau mubut darat saat ini sudah dilengkapi penginapan dan fasilitas yang menunjang lainnya, dipulau mubut darat juga terdapat masjid atau musholla. Anda dapat menikmati senja di pulau mubut darat karena pemandangannya akan sangat cantik dan mempesona. Jajaran pohon kelapa menjorok ke laut menjadikan pemandangan pantai bertambah elok dan sempurna.

Berikut dibawah ini kami lampirkan video pulau mubut darat:


Cara Menuju Pulau Mubut Darat
Jika perjalanan di mulai dari pulau batam anda bisa menggunakan kendaraan pribadi melintasi jalan trans-barelang. Setelah melewati jembatan empat atau yang dinamakan jembatan sultan zainal abidin terus saja melewati pantai kalat, pantai melayu terus saja nanti disebelah kiri ada gapura sembulang, masuk kearah gapura tersebut ikuti jalan aspal nanti di pertengahan jalan ketemu pertigaan pertama, lurus saja terus ketemu pertigaan kedua baru belok kekanan terus saja kurang lebih 50 meter ketemu tempat parkir wisata pulau mubut. Kemudian perjalanan dilanjutkan menaiki kapal pancung untuk menuju pulau mubut darat dengan lama tempuh sekitar 15 minit.

 
Top