-->

A+ A-

Halamankepri@: Explore Pulau Salah Namo, Destinasi Wisata Yang Menarik di Kawasan Sumatera Indonesia - Tidak terasa kita hampir tiba di penghujung tahun. Sudah menjadi rutinitas bagi sebagian orang menjadikan akhir tahun sebagai ajang untuk berlibur bersama orang terkasih. Dengan memilih waktu berlibur yang tepat, Anda bisa menghindari kepadatan di lokasi destinasi wisata juga bisa menghemat biaya perjalanan. Karena peminat liburan di akhir tahun itu melonjak dibandingkan hari-hari biasa dan baiknya anda mempersiapkan rencana itu matang-matang mulai dari sekarang agar liburan anda berkesan.

Pulau Salah Namo

Salah Namo Island atau populer disebut juga Pulau Salah Nama adalah salah satu pulau kecil sekitar tiga mil dari pantai, terbentuk dari gugus batuan seluas kurang lebih 3,5 hektar merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari wilayah Negara Kesatuan Republic Indonesia (NKRI). Secara Administratif Pulau Salah Namo saat ini termasuk di dalam kawasan pemerintahan kabupaten batubara, provinsi sumatra utara dan secara geografis tepat berada dilintasan selat malaka, yaitu salah satu jalur pelayaran terpenting di dunia, sama pentingnya seperti terusan suez atau terusan panama. Selat Malaka membentuk jalur pelayaran terusan antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik.

Pulau Salah Namo memang terlihat unik, bak surga yang tersembunyi di selat malaka, dengan potensi wisata yang dimilikinya pulau salah namo senantiasa menebarkan pesonanya kepada siapapun yang mendatanginya. Disini kita disajikan pemandangan bebatuan berwarna merah dan dikelilingi birunya air laut yang jernih, pantai pasir putihnya, langit birunya serta bening dan beragamnya biota laut di sekitarnya seolah menjadi daya tarik utama untuk mengunjungi pulau salah nama kecil yang indah ini.

Pantainya yang bersih dengan ombak yang sedang pantai yang ideal untuk berjemur dan berenang. Garis pantai dipulau salah namo tidak begitu panjang sehingga bisa disusuri tanpa harus kelelahan aman buat wisatawan bermain, berenang, atau berphoto-photo, apalagi pasirnya putih bersih. Kalau lelah bisa duduk-duduk di atas pasir putih. Wisatawan bisa merasakan pasir yang super halus di pantai ini, juga menikmati momen bersantai di atas yatch sambil menikmati pemandangan yang spektakuler.

Selain beach (pantai), hijaunya perbukitan di pulau salah namo tentunya jadi sasaran selfie yang juga dapat dijadikan hiking tralis bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Permukaan bukit yang menghijau oleh rerumputan serta pepohonan yang tumbuh subur membuat pemandangan yang begitu memanjakan mata. Bukit memang menjadi primadona karena indahnya pemandangan yang ada disana, salah satu tempat yang sangat disarankan untuk dikunjungi. Dengan hamparan laut biru sejauh mata memandang sebagai penghias yang mempesona ditemani udara yang sejuk serta angin berhembus segar, sungguh pesona yang pasti tidak ingin terlewatkan.

Laut yang bersih menjadi daya tarik tersendiri dari pulau salah namo, dipulau ini wisatawan bisa melihat indahnya terumbu karang serta kekayaan bawah laut yang berlimpah. Kondisi terumbu karang disekitar pulau umumnya masih baik dan sangat menarik untuk kegiatan snorkeling, diving atau scuba.

Para wisatawan yang datang untuk berlibur ke pulau salah namo juga bisa menikmati beberapa sarana yang disediakan oleh pihak pengelola seperti memancing, melakukan olah raga jet sky dan hotel untuk menginap yang sudah di fasilitasi seperti tempat tidur, lemari, kamar mandi dan pasilitas lainnya. Pulau salah namo cocok untuk wisata yang ingin bermalam juga bisa camping di alam bebas karena tidak ada hewan liar.

Belakangan pulau salah namo menjadi salah satu destinasi populer, baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. Padahal dulunya pulau salah namo termasuk pulau yang tidak berpenghuni, namun sekarang tlah menjadi destinasi wisata yang lengkap dengan fasilitas villa, restoran dan gazebo-gazebo teduh disekitarnya. Berwisata ke pulau salah namo tentu saja kita ingin juga menikmati berbagai permainan pantainya seperti jetski atau voli pantai dan lain sebagainya. Berikut dibawah ini kami sajikan video pulau salah namo, tekan tombol play yang sudah tersedia untuk mengintip keindahannya:

Cara Menuju Pulau Salah Namo
Untuk sampai ke pulau salah namo sama halnya menuju Pulau Pandang dapat dimulai dari pelabuhan tanjung tiram di kabupaten batu bara sumatera utara. Perjalanan dapat dimulai dari berbagai penerbangan wilayah indonesia seperti dari jakarta atau dari batam kepri dengan tujuan bandar udara kualanamu (medan). Lalu setelah sampai di kualanamu perjalanan selanjutnya menuju pelabuhan tanjung tiram. Dari pelabuhan tanjung tiram kemudian perjalanan dapat dilanjutkan menggunakan tranfortasi laut menuju pulau salah namo dengan waktu tempuh lebih kurang sekitar satu jam bisa lebih tergantung speedboat yang digunakan.

 
Top