-->

A+ A-

Halamankepri@: Pulau Pengalap Kawasan Kepri Coral Resort Sangat Populer di Perairan Kota Batam - Pengalap Island atau Pulau Pengalap adalah salah satu pulau kecil yang terdapat didalam kawasan Negara kesatuan republik indonesia, secara administrasi tepatnya berada di kelurahan/desa pulau abang kecamatan galang, kota batam,provinsi kepulauan riau,arah sebelah selatan pulau batam.

Kawasan kelurahan atau juga disebut desa pulau abang ini memiliki area yang luas berbentuk pulau-pulau, secara total keseluruhan memiliki kurang lebih sekitar lima puluh tiga pulau yang tersebar di kawasannya dan uniknya lagi beberapa pulau diantaranya terdapat pulau yang berpenghuni dan juga yang tidak berpenghuni, namun hal itu tidak menghalangi wisatawan untuk menyambangi dan menikmati keindahan alam yang sudah sangat populer di sekitar kawasan desa pulauabang ini.

Tahun ini kehadiran kepri coral resort menjadikan pulau pengalap bertambah lengkap sebagai destinasi satu-satunya  yang wajib anda kunjungi. Akuarium mewah bawah lautnya yang super besar dan beragam fasilitas unik lainya bisa memanjakan orang-orang yang anda sayang, keluarga, rekan kerja,organisasi dan tentunya anda juga. Ini benar-benar surga pulau yang memiliki kekuatan aneh untuk membuat pengunjung disana lebih lama dari yang di rencanakan untuk tinggal. Laut disekitar maupun pulau pangalap merupakan destinasi kepri coral resort yang sangat populer saat ini. Keindahan lautnya yang berwarna biru kehijauan menjadi daya tarik tersendiri yang telah menarik banyak wisatawan nusantara maupun manca negara.

Wisata Kepri Coral di Pulau Pengalap
Pulau Pengalap memiliki pantai dengan air lautnya yang landai, serta pasir putih yang dikelilingi oleh beragam jenis hutan-hutan magrove yang masih alami. Pantai-pantainya yang indah itu dapat memanjakan mata, wisatawan bisa menikmati suasana berlibur seperti di maladewa karena pulau pengalap menyugukan pantai dengan pasir putih yang halus dan air yang tenang dengan gradasi warna biru muda hingga toska. kedalaman lautnya sekitar lima hingga tujuh meter, diujung pantainya terdapat tebing-tebing karang yang membuat pantai ini terlihat sangat indah. Pasirnya sangat putih dan bersih, air lautnya begitu jernih. Banyak sekali koral-koral atau terumbu karang yang menghiasi bawah lautnya. Serta ikan-ikan kecil warna warni membuatnya terlihat lebih mempesona.

Pulau Pengalap terkenal dengan terumbu karang yang indah, jumlah ikan-ikan karang yang tak terhitung jenisnya, perbukitan yang menghijau serta beragam hutan magrove yang masih terjaga. Karena keindahannya pulau pengalap pun tidak pernah sepi dari wisatawan terutama para pencinta pemandangan bawah laut. Baru-baru ini pulau pengelap disuguhkan dengan sebuah destinasi yang sangat populer terdiri dari kolam renang dan akuarium bawah laut yang sangat menakjubkan, beberapa orang menyebutnya Hotel, Restoran Terapung Kepri Coral Island, sebahagian lagi ada yang menyebutnya Kepri Coral Resort dan banyak lagi, anda bisa melihat bawah laut pulau pengalap dari dalam akuarium yang sangat besar disana. Pemandangan bawah laut bisa anda nikmati tanpa harus berenang, cukup anda masuk kedalam akuarium untuk bisa melihat ikan dan terumbu karang.

Berikut dibawah ini kami sajikan video area wisata kepri coral yang harus anda nikmati bersama keluaga maupun rekan sekantor anda jika sesampainya di Pulau Pengalap:


Wisata bahari yang satu ini mengabil konsep yang sangat berbeda dari wisata bahari yang telah ada sebelumnya di kawasan pulau abang, dimana disediakan aquarium besar bawah laut seperti di sea aquarium singapore yang siap memanjakan semua pengunjung.

Berbagai aktivitas lainya juga bisa pengunjung lalukan saat berlibur kepulau pengalap seperti: bermain air, berenang, snorkeling, water sport, jetsky, banana boat, sepeda air dan buffet lunch sepuasnya. Bersantai di pulau pingelap akan jadi pengalaman yang menarik, menikmati hembusan angin dan suara ombak dapat menenangkan jiwa. Pulau Pengalap seakan jadi obat bagi yang mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan. Dan yang lebih unik adalah konsep penginapan yang di siapkan dome village ada juga kepri coral kabin dan kelong cabin yang berbeda dari destinasi wisata lain yang ada di kota batam.

Menuju pulau ini terlebih dahulu pengunjung harus menuju ke pelabuhan Terminal KPC, pelabuhan tersebut dapat ditempuh kurang lebih 60 minit perjalanan dari kota batam, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu motor menyeberang menuju pulau pengalap.

 
Top