-->

A+ A-

Halamankepri@: Pulau Siba,Wisata Resort di Hamparan Perak,Deli Serdang - Siba Island adalah salah satu pulau kecil seluas 14 hektar yang berada di dalam kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tepatnya sekitar 10 kilometer dari pantai teluk pelabuhan belawan, sei bahari, hamparan perak deli serdang sumatra utara. Pulau Siba sering menjadi perbincangan karena keindahan alamnya dan juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas dengan suasana yang rapi dan juga sudah mengedepankan konsep modern sebagai resort untuk tujuan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
Pulau Siba, Hamparan Perak Sumatra Utara
Hutan magrove di pulau siba ini merupakan salah satu kawasan wisata alam yang sangat sejuk, pepohonan yang rindang dengan semilirnya angin juga sedang ramai di bicarakan di kalangan para traveller wisatawan di kota medan. Memang cukup populer juga di kalangan wisatawan seolah hutan magrove ini menjadi oase di tengah padatnya pembangunan mall-mall sebagai pusat perbelanjaan yang menjamur di sekitar kota medan. Disinilah para wisatawan dapat merasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang sejuk ketika berada di area hutan magrove.

Sebagai obyek wisata bahari di pulau siba juga banyak aktivitas yang dapat di lakukan, bagi yang hobi memancing sudah tersedia speed boat khusus yang disewakan. Memancing merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan, meski sebahagian orang menganggap memancing adalah kegiatan yang membosankan, namun tidak demikian halnya jika anda melakukannya di perairan sekitar pulau siba. Anda bisa melakukan berbagai macam teknik dasaran, koncer, casting, popping, troling dan lainnya. Selain memancing anda juga dapat menikmati perairan disekitar, bagi yang memiliki nyali besar dapat mencoba berbagai macam olah raga air yang siap menantang keberanian anda mulai dari sepeda air, banana boat, jet sky, power boating dan permainan air lainya.

Pulau Siba memang dirancang khusus sebagai resort untuk memanjakan para pengunjung dilengkapi hotel sebagai sarana untuk menginap, restoran, musik, taman terbuka yang menampilkan pemandangan yang indah agar para pengunjung merasa nyaman saat berlibur disini. Beragam fasilitas pendukung lainnya juga disediakan seperti: ruang rapat, kolam renang, water bom, bumi perkemahan, masjid, plaza siba island dan lainnya.

Untuk memudahkan para wisatawan yang berkunjung, pengelola telah menyediakan pelabuhan khusus penyeberangan menuju siba island resort. Pelabuhan penyeberangan siba ini tepat disebelah restoran marina jalan serma hanafiah belawan. Jarak tempuh dari pelabuhan ini menuju pulau siba sekitar lima belas atau tiga puluh menit, anda juga akan disuguhi pemandangan yang menarik lainnya di sepanjang perjalanan.

 
Top