-->

A+ A-

Halamankepri@: Pulau Labun,Tempat Wisata Eksklusif di Perairan Kota Batam - Labun Island atau juga disebut Pulau Labun merupakan salah satu pulau kecil dengan luas sekitar satu kilometer persegi ini terdapat didalam kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tepatnya yaitu terletak dikawasan galang baru kota batam diprovinsi Kepulauan Riau, pulau dengan ukuran yang tidak terlalu luas ini juga menyimpan berbagai keindahan alam, pantai dan taman lautnya yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam warna coral dan karang, serta dengan bermacam jenis biota laut yang hidup mengelilingi dan melengkapi keindahan kawasannya.
Pulau Labun Kota Batam Indonesia
Pulau Labun dikelola dengan baik, rapi dan nyaman oleh labun island resort (modelux), sebagai tempat wisata yang sangat natural sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan keluarga yang ingin merasakan penginapan mewah dengan panorama alam yang indah. Ada beberapa home stay yang sudah tersedia berjajar yang dapat digunakan sebagai tempat menginap dan juga kedai makan (restoran).

Pulau kecil nan cantik di kawasan perairan galang baru ini belum banyak dikenal oleh kalangan traveler, namun karena itulah panoramanya masih sangat asli. Kawasan perairan biru laut jernih, wisatawan tidak perlu repot-repot menyelam jika ingin menyaksikan alam laut Pulau Labun, cukup berjalan sedikit ke arah laut tundukkan kepala dan lihatlah ikan-ikan yang berwarna warni dan beragam bentuk terumbu karang yang indah akan terlihat sangat jelas.

Dengan gelombang air laut yang tidak begitu tinggi maka kegiatan snorkelling maupun diving disini juga dapat dilakukan dengan mudah karena arus dibawah permukaan tidak terlalu kencang. Pengelola  pulau labun juga tlah menyediakan peralatan yang dapat anda sewa seperti alat selam,pelampung dan alat lainya. Untuk menikmati keindahan taman laut, anda tidak harus memiliki lisensi menyelam, karena di pulau ini terdapat banyak spot menyelam yang aman digunakan untuk aktivitas menyelam bagi pemula atau bagi penyelam yang belum memiliki lisensi.

Setelah lelah melakukan kegiatan menyelam atau snorkeling, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lainnya dari pagi hingga malam seperti memancing ditengah kesunyian malam dan deburan ombak. Di pagi hari mengelilingi pulau sambil berjalan kaki bisa menjadi alternatif untuk melewatkan waktu bersantai menikmati rindangnya pepohonan dan sejuknya angin menjadi sangat menyenangkan. Pulau labun memiliki dua buah pantai terletak disisi yang berbeda selatan dan barat, di sore hari selain memandang laut lepas pengujung dapat juga menikmati sunset di pantai sisi barat yang persis menghadap kematahari terbenam.

Berikut dibawah ini video saat berada di Pulau Labun dikawasan eksklusif perairan pulau galang baru kota batam (Barelang Kepri):


Ini dia beberapa tips sebelum kamu liburan ke Pulau Labun.
Buat kamu yang ingin merasakan keseruan berpetualang di pulau labun, maka kamu harus tahu hal-hal yang harus di ketahuai saat merencanakan itinerary ke pulau yang sangat indah ini. Harap lakukan reservasi terlebih dahulu mengenai perkiraan kedatangan anda, tentukan jumlahnya berapa orang. Sebab kemungkinan anda tidak mendapatkan Fasilitas yang ada harapkan jika sudah terlanjur di Booking pihak lainnya. Cobalah untuk melihat cara pemesanan melalui situs resmi mereka.

 
Top