-->

A+ A-


Hari ini saya ingin terangkan cara membuat sendiri email/akun. sangat bahagia rasanya jika kita memiliki email sendiri. Dengan email kita dapat berbagi berkirim surat, gambar, berselancar di internet sangat menyenangkan kita sedang berkeliling dunia tentu sangat menyenangkan. Sebenarnya sangat banyak penyedia layanan di internet yang bersedia  memberikan kita ruang agar dapat  memiliki email dengan cara gratis, tentunya semua ini kesempatan bagi kita yang memiliki kantong tipis tapi ingin memiliki sebuah akun email.
Ada tiga penyedia layanan saat ini yang sangat digemari warga Negara Indonesia tentunya memungkinkan anda dapat memiliki email gratis yaitu Google, Yahoo, Microsoft.
GOOGLE

Gmail adalah sebuah email/akun yang di sediakan bagi pengguna oleh penyedia layanan perusahaan Google. Dengan memiliki dan menggunakan gmail kita akan di beri akses kesemua layanan google dan mitra google seperti youtube, blogger, dan produk milik google lainnya hanya satu gmail untuk semua situs yang di kelola pihak google. Gmail memiliki ruang atau space yang sangat besar dan akan terus bertambah, yang lebih penting lagi layanan ini diberikan secara cuma-cuma gratis atau free. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Pertama anda masuk ke layanan google atau klik mail.google.com  agar terhubung ke pusat layanan gmail lalu anda klik Buat Akun.
Lihat gambar yang saya lingkari dengan tanda merah
gambar gmail
Selanjutnya anda akan terhubung ke kolom registrasi, yang mewajibkan anda mengisi data-data tentang diri anda seperti nama dan sebagainya. Jangan lupa centang kotak kecil paling bawah jika semua kolom registrasi telah anda isi sebagai tanda bahwa anda menyetujui persyaratan. Lalu klik Langkah Selanjutnya.
gambar gmail
Pada tahap ini anda diminta memilih untuk verifikasi akun anda menggunakan ponsel dengan suara atau sms (Sebaiknya anda pilih Sms jika tidak mengetahui bahasa inggris)  Lalu klik lanjutkan
gambar gmail
Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan google kepada ponsel anda. Selanjutnya anda akan berhasil memiliki Gmail, dengan email google ini  anda dapat menggunakan produk google lainya seperti Google+ yang saat ini sedang banyak digunakan.

YAHOO

Buka browser anda lalu masuk ke yahoo website mail https://id.yahoo.com/. Atau anda bisa klik halaman ini untuk masuk ke form registrasi >>> Daftar Yahoo Mail.

Pada tahap selanjutnya silahkan mengisi formulir pendaftaran di yahoo.

Nama depan dan Nama Belakang: Isi nama depan dan belakang Anda di kolom pertama ini.
Email Addres: Buat alamat email anda di yahoo. Anda bisa menggabungkan nama depan dan nama belakang Anda.

Password: Buat password / password minimal 8 karakter. Saran saya, buatlah password yang mudah diingat.

Nomor Ponsel: Silahkan isi nomor telepon anda yang selalu aktif di kolom ini.
Kelahiran Mont, Hari, Tahun: Isi kolom ini dengan tanggal, bulan, tahun lahir.
Jenis kelamin: Pilih jenis kelamin, pria atau wanita Anda.

Jika semua data yang anda isi dengan lengkap dan benar, sekarang anda tinggal klik tombol "Continue".

Anda akan memasuki tahap elanjutnya yaitu verifikasi nomor telepon. Silahkan isi nomor telepon anda. Ingat, nomor selalu aktif ya! Jika ya, klik tombol "Text me a Account Key".

Lalu cek pesan yang masuk di SMS ponsel anda. Yahoo akan mengirimkan kode verifikasi kepada Anda, silahkan salin kode dan masukkan di kolom verifikasi. Selanjutnya klik "Verify".

Selanjutnya! Anda telah berhasil membuat email di akun verifikasi yahoo mail.


MICROSOFT

Langkah pertama buka halaman https://login.live.com/
Kemudian pilih No account? Create one!

Membuat Akun Outlook atau Hotmail?

Selanjutnya isi nama depan dan belakang.

Lalu pilih Get a new email address, kemudian pada kolom username silahkan masukan alamat email yang diinginkan dan pilih juga apakah ingin pakai outlook.com atau hotmail.com.Get a new email address

Buat password, pilih negara, isi tanggal lahir, gender, nomor hp, email alternatif (opsional).
Terakhir masukan kode captcha yang terlihat pada layar pc dan pilih tombol Create account.

Create account
Tunggu sampai proses pendaftaran selesai.

Cara Membuat Email Akun Gratis Mudah. Selesai.
Tidak jauh berbeda dengan cara membuat akun Yahoo,Hotmail maupun Gmail, jika Anda membuat email dengan menggunakan hanpon atau computer juga prosesnya hampir sama hanya yang membedakan tampilan layar besar /kecil.

 
Top