-->

A+ A-

boomerang senjata tradisional khas suku aborigin
Budaya Australia di bangun berdasarkan kisah-kisah battler (orang tertindas yang pantang menyerah), bushranger (pelanggar hukum namun pahlawan moral) dan prajurit gagah berani. Juga tentang para pahlawan olahraga, pahlawan pekerja dan imigran bernyali besar. Meskipun australia adalah negara yang didominasi kristen, tidak ada agama resmi di negara ini. Orang-orang di australia bebas mempraktikkan agama apa pun yang mereka pilih, selama mereka tidak melanggar hukum. Saat ini, australia juga menyatakan jati dirinya dengan warisan budaya aborigin, paduan budaya yang dinamis, ide-ide yang inovatif dan kancah seni yang berkembang pesat.

Penduduk asli australia, atau suku aborigin, adalah penduduk asli Australia. Mereka bermigrasi dari afrika ke asia sekitar 70.000 tahun yang lalu, dan dari asia ke australia 40.000 sampai 50.000 tahun yang lalu.australia adalah salah satu negara yang berisi penduduk dengan latar belakang budaya yang sangat beraneka ragam, ada banyak sekali budaya dan kebiasaan orang australia yang menarik
Suku Aborigin
Suku aborigin adalah suku asli australia yang telah menempati benua tersebut dan pulau sekitarnya sejak 70.000 tahun lalu. Suku ini berbicara lebih dari 250 bahasa dan dialek yang berbeda-beda.
Boomerang
Boomerang merupakan senjata tradisional khas suku aborigin, australia yang telah ditemukan sejak puluhan tahun yang lalu. Senjata ini merupakan senjata lempar yang biasa digunakan untuk berburu.
Tari Tiwi
Tari tiwi adalah tarian tradisional suku aborigin. Tarian ini dipertunjukkan dengan gerakan yang kuat, dimana setiap pergatian gerakan harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan pukulan alat musik.
Didgeridoo
Didgeridoo adalah alat musik tradisional yang telah berusia ribuan tahun. Alat musik ini memiliki bentuk yang panjang dan agak mengerucut. Didgerioo memiliki bunyi yang khas, tergantung kemahiran peniup.
Sunday Roast
Australia memiliki makanan tradisional yang sama dengan bangsa inggris, yaitu sunday roast. Sunday roast merupakan sebuah hidangan yang biasa disajikan pada hari minggu, terdiri dari daging panggang, kentang, dan dihidangkan bersama dengan sayuran atau puding.
Yabun Festival
Yabun adalah festival pribumi terbesar di australia. Festival yang berlangsung hanya 1 hari ini mampu menarik sekitar 10.000 sampai 15.000 orang penonton pada hari australia. Festival ini merupakan salah satu ajang musik pribumi terpenting di negeri kanguru ini.
Seni Rupa Australia
Seni rupa australia dianggap bermula dengan lukisan gua dan lukisan kulit kayu penduduk aslinya. Tradisi penduduk asli australia diwariskan secara lisan melalui upacara dan juga dengan menyampaikan kisah-kisah zaman impian.
Musik Tradisional Australia
Musik tradisional australia dihasilkan oleh suku aborigin dan kolonial inggris. Musik australia disebut juga sebagai musik aborigin dan merupakan bagian internal dari perayaan sosial, budaya, dan upacara adat yang telah ada sejak 60.000 tahun yang lalu.
Tjungu Festival
Tjungu festival adalah festival empat hari yang diadakan di voyages rock resort pada bulan April. Festival ini merayakan semua kebudayaan pribumi, mulai dari budaya, fashion, olahraga, musik, seni, hingga makanan.
Laura Aboriginal Dance Festival
Setiap dua tahun sekali pada bulan Juni, ratusan penari dan ribuan pengunjung memenuhi kota kecil laura di cape york peninsula untuk merayakan laura aboriginal dance festival. Masyarakat aborigin dari seluruh cape york peninsula merayakan berbagai budaya, seperti tarian, lagu, seni, dan pertunjukan.
Tinggal di negara asing untuk pertama kalinya bisa saja membingungkan dan memberikan rasa tidak tenang bagi semua orang. Tetapi dengan mempelajari kebudayaan dan gaya hidup negara tersebut terlebih dahulu, Anda akan mendapat gambaran yang lebih jelas dan bisa mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan lingkungan baru tersebut. Warga australia terkenal dengan kepribadiannya yang santai. Awalnya anda mungkin merasa tidak terbiasa, terutama jika anda berasal dari negara dengan fase hidup yang cepat. Tetapi lama kelamaan, anda akan menemukan bahwa warga australia sangat bersungguh-sungguh dan ramah.

Kualitas kehidupan di australia sangat tinggi, dengan layanan publik yang luar biasa, tingkat kejahatan rendah dan biaya hidup yang terjangkau. Makanan merupakan bagian penting pada suasana sosial dan orang australia gemar menikmati hidangan yang di bakar dengan arang bersuasana santai dan informal, atau disebut 'barbies' dengan teman dan keluarga. Makanan lokal termasuk hidangan laut, hasil pertanian lokal dan produksi anggur jenis internasional yang terkenal. Berbagai kelompok etnis juga memiliki peranan pada kekayaan masakan australia, dari yunani sampai vietnam dan kanton sampai india.

Tag/ Sekilas Fenomenal Suku Aborigin & Budaya Australia

 
Top