-->

A+ A-

Halamankepri@ Destinasi Wisata Air Terjun Temburun Anambas Yang Wajib Anda Kunjungi - Jika Anda mendengar tentang Anambas bayangan yang terlintas biasanya gugusan kepulauan tropis terindah diasia, terutama Pulau Bawah yang menawarkan destinasi panorama alam yang luar biasa keindahanya, dengan deretan laguna berwarna gradasi biru kehijauan dan air laut yang jernih sebening kaca. Bahkan para traveler banyak bependapat bahwa anambas memiliki sejumlah keunggulan dengan banyaknya pulau-pulau yang ada didalamnya seperti adanya gunung, jika dibandingkan maladewa yang topografinya relatif datar.

Pulau Siantan adalah pulau terbesar yang terdapat di dalam kawasan kepulauan anambas, sekaligus ibukota anambas yang terdapat didalamnya yaitu kota tarempa. Pulau Siantan dianugerahi panorama alam yang indah, dikelilingi banyak pulau-pulau kecil memiliki banyak potensi wisata alam yang berlimpah. Masyarakat juga menyadari jika pariwisata adalah aset berharga bagi daerahnya, mereka sangat menjaga sisi keamanan wilayahnya juga dikenal ikhlas membantu wisatawan saat mereka mengalami kendala, termasuk ketika tersesat.

Walhasil kekompakan masyarakat inilah yang membuat pulau siantan asik sebagai destinasi liburan. Mungkin belum terlalu banyak wisatawan yang mengetahui potensi wisata lainnya yang ada di kepulauan anambas. Jika bosan dengan liburan ke pantai, liburan ke air terjun di pulau siantan sepertinya patut untuk dicoba dan dijelajahi.

Air terjun temburun pulau siantan anambas
Air Terjun Temburun merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki Pulau Siantan. Air terjun temburun terbentuk dari aliran sungai baruk yang berada di ketinggian kurang lebih 250 m, uniknya bertingkat-tingkat sebanyak tujuh tahapan dengan debit air yang tak pernah kering mengalir terus menerus menuju lautan di selat peniting. Dari kejauhan terlihat sangat indah karena memiliki kontur batu yang berundak-undak. Layaknya rambut seorang bidadari yang terurai, aliran air terlihat disela-sela tebing bebatuan yang berwarna kecoklatan. Saat kamu datang ke tempat ini dijamin jatuh cinta dengan keindahan air terjun temburun, apa lagi air yang mengalir di sana sangat jernih. Keindahannya semakin bertambah karena air terjun temburun dikelilingi pepohonan rindang.

Liburan asyik di pulau siantan bisa anda dapatkan ketika mengunjungi air terjun temburun, sesampainya di dasar air terjun  arahkan pandangan anda ke bukit-bukit yang ada disekitar air terjun. Dengan perpaduan hijaunya pepohonan hutan yang rimbun dan suara gemuruh air terjun terasa dingin yang akan menyegarkan, membuat hati dan pikiran terasa damai dan tenteram. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan untuk dinikmati bersama keluarga setelah lelah bermain air diair terjun temburun.

Temburun waterfall belakangan ini sedang menjadi buah bibir perbincangan traveler di anambas, menawarkan keindahan bukan hanya pesona alam semata tetapi juga memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan untuk dinikmati dan berenang. Semua orang berbondong-bondong pergi ke air terjun temburun untuk menjawab rasa penasaran setelah mendengar cerita dari mulut ke mulut maupun mendapat informasi dari internet yang sangat berkembang pesat saat ini.

Cara Menuju Wisata Air Terjun Temburun
Pejalanan dapat dimulai dari pelabuhan kota tarempa menggunakan tranfortasi darat roda dua atau roda empat melewati kampung baru, bukit tengkorak, kampung tengah hingga desa rintis. sedangkan melalui jalur laut bisa menggunakan pompong atau sejenis taksi air (speet boat ) yang banyak terdapat di Pelabuhan Tarempa, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar lebih kurang 100 meter.

 
Top