-->

A+ A-

Tahukah anda? Ada banyak pulau yang sangat populer di dunia, Adakah yang dari Indonesia? Tentu banyak pulau-pulau di dunia yang sangat indah yang menyimpan begitu banyak keindahan yang belum kita ketahui. Mulai dari danau, sungai, gunung, air terjun, pantai, padang pasir, hingga hutan. Selain itu ada juga kepulaun maupun perkotaan yang memiliki keindahannya masing-masing.

Tahukah anda? Media travel and leisure yang ternama di amerika serikat yang berpusat di new york city. Travel and Leisure merupakan kompetitor terberat Cond Nast Traveler dan National Geographic Trave. Baru-baru ini telah merilis Pulau Jawa terpilih sebagai The Best Island in the world 2018 dari situs perjalanan Traveland Leisure.
Tempan Mendayung Yang Indah Pulau Bawah Indonesia 
Hasilnya cukup membanggakan, tidak tanggung-tanggung bahkan dari Indonesia ada tiga pulau di urutan peringkat teratas pulau terbaik di dunia. Oleh karena itu Indonesia harus yakin potensi wisata kepulauan kita sangat hebat, selain Pulau Jawa, Pulau Bali juga menempati posisi kedua dan Pulau Lombok menempati posisi ketiga pula dalam survei World's Best Awards. Ketiga pulau tersebut berhasil mengalahkan Maladewa dan Waiheke dari selandia baru yang hanya menempati posisi ke empat dan ke lima. Bahkan Maui, Hawaii hanya berhasil duduk di posisi ke empat belas.

Berikut ini beberapa kepulaun hasil survei media internasional Traveland Leisure mereka mengeluarkan hasil survei tahunan yang bertajuk World's Best Awards berdasarkan pilihan pembaca:

1. Pulau Jawa Indonesia Dengan Skor: 95,28

Pulau Jawa membuat penampilan pertamanya di daftar ini di kenal karena budaya kuno, pemandangannya yang mempesona, seperti komplek Candi Borobudur dan situs warisan dunia UNESCO. Pulau Jawa juga menawarkan kesempatan untuk menikmati modernitas di lengkapi hotel bintang lima. Gunung berapi, air terjun, pantai berpasir putih, dan taman yang dilindungi bisa jadi rekomendasi untuk destinasi wisata.

2. Pulau Bali Indonesia Dengan Skor: 94,06

Pulau Bali hampir setiap tahun mendapatkan penghargaan dari media pariwisata berskala Internasional. Penghargaan ini merupakan kebanggaan bersama, keindahan Pulau Bali sudah tidak diragukan lagi di kenal mancanegara akan keindahan alamnya. Tahun ini Pulau Bali Indonesia menduduki posisi kedua.

3. Pulau Lombok Indonesia Dengan Skor: 93,88

Pulau Lombok menduduki urutan ke tiga teratas dengan skornya yang tinggi. Pulau Lombok adalah pulau yang terletak di timurnya pulau bali, pulau ini masuk menjadi salah satu bagian dari kepulauan sunda kecil. Pulau lombok di sebelah barat dipisahkan oleh selat lombok dari Bali dan sebelah timur dipisahkan oleh selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa.

4. Kepulauan Maldives Dengan Skor: 90,48

Maldives adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol di Samudra Hindia yang terletak sekitar 700 km sebelah barat dayanya Sri Lanka. Maldavis dipadu dengan resortnya yang mewah dengan keindahan laut dan pantainya yang berpasir putih sudah menjadi legenda.

5, Pulau Waiheke New Zealand Dengan Skor: 90,21

Waiheke merupakan pulau terbesar dan terbesar kedua di Teluk Hauraki Selandia Baru. Terminal fery di Matiatia Bay di ujung barat adalah 21,5 km (13,4 mil) dari pusat kota Auckland.

6. Pulau Palawan Philippines Dengan Skor: 90,04

Pulau Palawan terletak di wilayah barat Filipina di kelilingi 1,800 pulau kecil dan mendapat predikat sebagai situs warisan dunia dari UNESCO. Topografinya memang unik dengan tebing bebatuan kapur serta sungai bawah tanah sepanjang 8,2 kilometer.

7. Pulau Mauritius Dengan Skor: 90,00

Pulau Mauritius memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Mauritius adalah sebuah negara yang letanya berada di barat daya Samudra Hindia, tepatnya di sebelah timur Madagaskar. Pulau Mauritius juga menjadi salah satu bagian dari kepulauan Mascarene dan Pulau Reunion.

8. Cebu Philippines Dengan Skor: 89,10

Cebu merupakan sebuah provinsi di Filipina, provinsi ini terletak di region Visayas Tengah.

9. Paros Greece Dengan Skor: 88,76

Paros merupakan sebuah pulau di Yunani, pulau ini terletak di bagian selatan tepatnya di region Aegean Utara.

10. Tasmania Australia Dengan Skor: 88,70

Tasmania merupakan sebuah negara bagian Australia dan pulau dengan nama yang sama.

11. Kepulauan Galapagos Ecuador Dengan Skor: 88,53

Kepulauan ini di kenal dengan sejumlah spesies endemik dan dipelajari oleh Charles Darwin selama pelayaran kedua HMS Beagle karena pengamatan dan koleksinya berkontribusi pada di mulainya teori evolusi Darwin melalui  seleksi alam.

12. Kepulauan Cook Dengan Skor: 88,52

Kepulauan Cook terletak di selatan Samudra Pasifik memiliki luas wilayah 220 km menjadi satu diantara destinasi wisata membantu perekonomian pulau ini. Wisata bahkan menjadi industri nomor satu di Kepulauan Cook.

13. Kepulauan Orkney Scotland Dengan Skor: 88,50

Kepulauan Orkney terdapat di laut utara, secara administratif Orkney merupakan sebuah kabupaten Scotland yang berstatus kepulauan.

14. Pulau Maui Hawaii Dengan Skor: 88,42

Pulau Maui adalah sebagian dari negara bagian Hawaii dan merupakan yang terbesar dari empat pulau di daerah Muaui.

15. Kepulauan Azores Portugal Dengan Skor: 88,37

Azores merupakan kepulauan gunung berapi di tengah Samudra atlantik, jaraknya 3.900 km dari timur pesisir Amerika dan sekitar 1.500 km dari lisboa.

 
Top