-->

A+ A-

Pulau Akar Natuna

Bagi wisatawan yang sedang berada di pulau bunguran dan sekitarnya yang belum mempunyai agenda, berikut ini destinasi keren dan instagenic yang akan kami ulas. Destinasi ini tergolong baru yaitu Pulau Akar Natuna, wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati beragam pemandangan. Pulau yang tergolong kecil ini berada tidak begitu jauh dari pulau bunguran, jika perjalanan di mulai dari sekitar pantai cemaga bunguran hanya berjarak kurang lebih sekitar seratus lima puluh meter dan empat puluh menit jika berkendaraan dari ibu kota ranai pulau bunguran natuna.

Pulau Akar yang tergolong mungil ini di rancang sebagai destinasi wisatawan masih baru, belum ada setahun. Akan tetapi sejak adanya beragam media sosial, para wisatawan yang berkunjung semakin ramai pula. Seperti halnya pulau-pulau lain pulau akar terdapat bebatuan dan pasir, menikmati deburan ombak sedikitnya dapat melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Dari bibir pantai pulau akar yang mungil ini, wisatawan juga bisa melihat luasnya lautan natuna, bebatuan berwarna hitam legam berkilat yang memiliki daya tarik eksotis atau hanya sekedar duduk sambil bersendau gurau dengan teman-teman sambil menunggu matahari terbenam.

Pulau Akar Natuna

Dulunya pulau Akar hanya ramai di kunjungi sewaktu liburan hari raya idul fitri, sekarang pemerintah daerah setempat telah mengelola pulau Akar sebagai wisata andalan. Terdapat beberapa gazebo yang menggunakan gaya minimalis, namun gazebo yang berada di tepi pantai ini tetap bisa tampil secara alami menyatu dengan lingkungan yang ada, terutama sekali dengan warna biru laut dan air pantai yang menjadi latar belakangnya. Berada di tepi pantai Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan nyaman, tempat wisata bersih juga cantik serta penataan sarana yang benar menjadikan surga bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Konon ceritanya pulau kecil mungil yang luasnya di kisaran lima puluh meter persegi ini di namakan pulau akar karena banyak memiliki akar pepohonan yang tumbuh kerdil di antara celah bebatuan seperti membonsai secara alami sebagai penguat pulau ini dari terjangan ombak yang terkenal ganas di musim utara. Keunikan lainnya di pulau akar terdapat bebatuan berwarna hitam, bebatuan hitam alami ini tersusun seperti karya arsitektur mengelilingi pulau yang keberadaannya sudah tersedia sejak dahulu kala.

 
Top