-->

A+ A-

Cara Setting Feed Postingan Blog - Apa itu feed postingan? feed postingan atau feed post blogger merupakan fitur bantuan blogger untuk menarik pengunjung situs, jika kita rujuk ke arti feed post maka makna feed post adalah "pos umpan", di dunia blogging yang termasuk feed post adalah feed, RSS, atau Atom berfungsi untuk memberikan pos umpan otomatis kepada subcriber agar berkunjung kembali ke situs blog yang kita kelola. Akan tetapi tahukah kamu feed post blogger dapat disalah gunakan oleh subcriber / follower situs sebagai alat untuk merekam / copy artikel otomatis yang ramah disebut dengan AGC (Auto Generated Content). Nah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan cara setting umpan feed postingan blogger agar tidak disalah gunakan oleh subcriber.

Cara Setting Feed Postingan Blog
  1. Login ke Blogger
  2. Pilih Setelan / Setting kemudian
  3. Pilih Lainnya
  4. Pada tab "izinkan feed blog" Pilih "Singkat"
Lihat contoh setting umpan feed blogger pada gambar berikut ini.
Contoh setting feed blogger
Contoh setting feed blogger
Keterangan:
  • Dengan menyetting feed blog menjadi singkat maka feed atau pos umpan yang dikirimkan ke email subcriber hanya berupa potongan artikel.
  • Jika feed blog dibuat penuh maka feed atau post umpan kepada subcriber situs akan terkirim penuh (artikel penuh).
Apa ke untungan-nya membuat post umpan atau feed blog menjadi singkat?

Seperti yang dijelaskan pada keterangan diatas jika feed blog dibuat singkat maka pos umpan yang terkirim ke email subcriber situs hanya berupa potongan artikel saja, mereka harus berkunjung langsung kesitus blog untuk melihat keseluruhan artikel melalui link post umpan yang dikirimkan. Hal ini tentunya menambah traffick situs blog anda buakan....! Selain itu keuntungan membuat feed blog menjadi singkat adalah terhindar dari Auto Generated Content atau AGC.

Sedangkan dengan membuat feed blog menjadi penuh maka situs blog anda akan rentan terkena auto generated content karena pada umum nya subcriber memanfaatkan feed blog untuk membuat auto generated content (agc). Fungsi feed post blogger itu sendiri sebenarnya untuk memudahkan subcriber mendapatkan informasi menarik dari situs yang di follow / subcrib nya hanya dengan membuka email.

Nah, demikian penjelasan tentang cara setting feed post blogger agar tidak disalah gunakan oleh subcriber / follower situs, semoga ini bermanfaat dan menambah ilmu blogger kita semua, subcribe situs halaman kepri untuk mendapatkan informasi seputar wisata, kepulauan dan tips blogging menarik lain-nya, terimaksih atas kunjungan dan good luck for you.

 
Top