-->

A+ A-

Pantai 
Kalau memikirkan destinasi berlibur di pantai, Kepulauan Riau mungkin tidak akan muncul dalam daftar mu. Tapi coba pikirkan lagi!. Kepulauan Riau adalah gudangnya beribu-ribu pulau menawarkan sejuta kecantikan alam yang masih alami dan sangat indah serta eksotis.

Ini dia 10 Pantai Cantik di kepulaun riau destinasi yang harus kamu catat untuk liburan pantaimu selanjutnya.

PANTAI SISI
Pantai Sisi berada di pulau serasan memiliki keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai terkenal lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan pantai ini pernah mendapat penghargaan sebagai salah satu pantai alami terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi majalah islands, edisi september 2006. Selain pantai sisi, masih ada beberapa objek wisata di sekitar kawasan serasan. Diantaranya : pantai pasir, pantai sepandok, pantai teluk siti dewi, pantai teluk aur, pantai resam, pantai tarum, pantai jodoh, pantai sempadi, pantai bungim.

ALIF STONE PARK
Pantai ini letaknya berada di dekat kota ranai pulau bunguran, Sesuai dengan namanya Alif Stone Park, taman seluas tiga hektare ini menyimpan ribuan bongkah batu Megalitith, berpadu dengan keindahan dan kejernihan pantai yang membuat anda tak kan bisa melupakan keindahannya yang tidak kepalang tanggung. Dan jangan lupa untuk mengabadikan diri anda dengan berphoto ria di antara ribuan bongkahan batu besar yang berada di desa sepempang pulau bunguran. Bongkahan batu raksasa yang dikenal oleh penduduk setempat dengan sebutan Alif Stone Park ini menyimpan panorama yang begitu mempesona dan menakjubkan untuk dinikmati.

PANTAI BATU KASAH
Pantai Batu Kasah adalah salah satu pantai terbaik yang wajib anda jadikan listing bila berkunjung ke pulau bunguran. Pantai ini terletak di kecamatan bunguran selatan. Bentangnya mencapai radius tidak kurang dari 5 km. Hampir seluruh permukaan pantainya diselimuti dengan pasir putih. Dari bibir pantai hingga tepian batas air laut ketika pasang, bentangnya mencapai 10-15 meter. Sementara sisi darat, berdiri ribuan pohon kelapa tinggi menjulang, jadi pagar hidup yang memperindah wajah pantai ini.

PANTAI PADANG MELANG
Pantai Padang Melang terletak di pulau jemaja, merupakan salah satu pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di kepulauan riau. Bentangan pasirnya menerabas hingga dua wilayah, kelurahan letung dan desa bukit padi, dengan panjang total delapan kilometer. Sepanjang pantainya, ditaburi permukaan pasir yang putih dan berbulir halus. Kalau bertandang ke sini, Anda juga bakal disuguhi bentangan airnya yang jerih bak kristal dengan gelombang lautnya teduh lagi tenang. Sebuah destinasi berlibur ideal bagi para pecinta wisata pantai.

PANTAI PULAU BAWAH
Pulau bawah yang merupakan gugusan pulau-pulau yang terdiri atas lima pulau, yakni bawah, sanggah, murbah, lidi, dan elang. Formasi kelima pulau itulah yang membentuk laguna dan pantai, sebut saja laguna pulau bawah. Luas keseluruhan pulau sekitar 99.379 Ha. Pulau bawah memiliki tiga laguna terdapat sekurangnya 13 pantai dengan pasir putih yang lembut. Laguna pulau bawah yang masih perawan ini di sebut sebagai Asia’s top five tropical island paradises tercantik setelah tahiti, dan kekayaan pulau bawah lautnya tidak kalah dengan raja ampat, bunaken dan lokasi terbaik di timur Indonesia lainnya.

PANTAI LAGOI
Pantai Lagoi di pulau bintan memilik hamparan pasir putih yang indah dan elok yang sangat luas didukung pula dengan keindahan alam lainnya yang tak kalah menarik, yaitu sungai sebong, hutan mangrove, dan berbagai macam resort. Berbagai tempat tersebut masing-masing menawarkan panorama alam yang indah beserta keistimewaan-keistimewaannya. Wisatawan yang banyak mengunjungi pantai ini biasanya berasal dari singapura. Ini karena letak pulau bintan yang hanya berjarak 45 km dari sebelah tenggara singapura.

PANTAI TRIKORA
Pantai Trikora adalah salah satu pantai di kawasan pulau bintan timur. Ada beberapa bagian di pantai ini, trikora 1 sampai trikora 4. Biasanya wisatawan menghabiskan waktu liburannya di trikora 4, dimana bisa menikmati suasana pantai yang bersih dengan pemandangan batu-batu koral yang besar-besar. Pantai trikora merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di pulau bintan. Pasirnya yang putih dan ketenangan ombaknya, menjadikannya sebagai salah satu tujuan bagi mereka yang pelesiran ke pulau bintan.

PANTAI PELAWAN
Pantai Pelawan merupakan salah satu pantai terbaik di pulau karimun. Keistimewaannya terletak pada keberadaan pepohonan yang tumbuh lebat dan membentang di sepanjang pantai dan bibir pantai yang landai serta putih. Untuk dapat mencapai pantai ini, pengunjung dapat menggunakan taksi, bus, atau bersepeda motor sekitar 30 menit dari tanjung balai karimun.

PANTAI PONGKAR
Pantai Pongkar merupakan salah satu pantai terbaik yang di miliki karimun. Pasir Pantai Pongkar berwarna putih dan terletak di kecamatan tebing. Obyek wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi lokal seperti taksi, bus, dan kendaraan roda dua lebih kurang 30 menit dari kota tanjung balai karimun. Di sekitar objek terdapat panggung untuk atraksi kesenian daerah dan guest house untuk wisatawan yang ingin beristirahat atau menikmati suasana pantai lebih lama.

PANTAI BATU BERDAUN
Pantai Batu Berdaun, wisata alam yang berada di batu berdaun pulau singkep ini bisa menjadi referensi anda dalam berlibur menikmati keindahan pantai dengan ombak dan birunya air laut yang dimilikinya. Pantai Batu Berdaun berjarak sekitar 9 kilometer dari daerah dabo, ibukota kecamatan singkep, yang dapat di tempuh selama 15 menit menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan kecepatan sedang.

PANTAI PASIR PANJANG
Pantai Pasir Panjang di pulau lingga berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota daik ke arah barat. Kondisi jalan aspal yang sangat bagus membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Pantai Pasir Panjang adalah sebuah teluk yang mirip dengan "lagoon" atau "laguna" yang banyak terdapat di daerah thailand maupun china bagian selatan. Pasir putih membentang sepanjang teluk dengan air yang sangat jernih. Sebuah pondok nelayan berdiri di tengah-tengah teluk memberikan suatu pemandangan yang sangat eksotis.

PANTAI NONGSA
Batam memang di kenal sebagai kota industri, namun tempat wisata menarik juga banyak terdapat di sana. Salah satu tempat menarik yang ada di pulau batam yaitu pantai nongsa. Pantai Nongsa berada di bagian timur laut pulau batam, nama nongsa sendiri di ambil dari nama seorang tokoh melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir pantai ini. Menariknya, Pantai Nongsa ini sangat dekat dengan pesisir pantai negara tetangga singapura bagian selatan, bahkan saking dekatnya hanya perlu waktu setengah jam menggunakan perahu motor untuk pergi ke pantai selatan singapura.

PANTAI MELAYU
Pantai melayu merupakan salah satu destinasi wisata pantai, terdapat dua titik lokasi nama pantai melayu di wilayah kerja pemerintah kota batam (Pemko Batam), yaitu pantai melayu yang berlokasi di pulau batam dan pantai melayu yang berlokasi di pulau rempang. Kedua lokasi pantai melayu ini dapat di lalui oleh tranportasi darat, baik roda dua maupun roda empat.

 
Top