-->

A+ A-


Pantai melayu pulau rempang kota batam fhoto: @sayutimalik
Pantai melayu merupakan salah satu destinasi wisata pantai, terdapat dua titik lokasi nama pantai melayu di wilayah kerja pemerintah kota batam (Pemko Batam), yaitu pantai melayu yang berlokasi di pulau batam dan pantai melayu yang berlokasi di pulau rempang. Kedua lokasi pantai melayu ini dapat di lalui oleh tranportasi darat, baik roda dua maupun roda empat. Terdapat jembatan penghubung yaitu jembatan barelang yang menghubungkan pulau batam dengan beberapa pulau kecil di selatannya, pulau tonton, pulau nipah, pulau setokok, pulau rempang, pulau galang dan pulau galang baru.
Jembatan tengku fisabilillah (jembatan satu) barelang kota batam fhoto: @sayutimalik
Bagi warga pulau batam pantai melayu yang berada di pulau rempang ini memiliki daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Perjalanan sebelum mencapai pantai melayu pulau rempang anda akan disuguhi Jembatan satu barelang, jembatan satu ini di kenal pula sebagai landmark kota batam atas kemegahan bangunannya. Pemandangan birunya laut dan hamparan pulau-pulau yang sangat memukau dapat anda saksikan di sekitar jembatan ini. Tidak hanya jembatan satu jembatan penghubung lainnya juga tidak kalah menariknya untuk di singgahi, di tambah lagi pemandangan hijaunya perkebunan di sepanjang perjalan menuju pantai melayu. 
Pantai melayu pulau rempang kota batam fhoto: @sayutimalik
Untuk mencapai pantai melayu pulau rempang, jika anda dari pulau batam harus melewati jembatan ke empat dari jembatan satu barelang dan disebelah kanan akan terlihat gapura pantai melayu, waktu tempuh ke pantai melayu ini kurang lebih 15 menit dari jembatan 4 barelang. 

Pantai melayu rempang adalah pantai berpasir putih luas dan sejauh mata memandang. Tekstur pasir putihnya benar-benar halus. Di dasar lautnya tentu saja anda dapat menemukan aneka jenis hewan laut, seperti ikan warna warni dan kerang-kerang kecil. Jika air laut mulai pasang, anda bisa menikmati melihat ombak kecil menyapu pasir putihnya. Pemandangan riak ombak di sini bisa menjadi semacam meditasi untuk mata anda yang lelah bergelut dengan pekerjaan di kota.

Pihak pengelola kawasan pantai melayu rempang juga menyediakan beragam fasilitas seperti olah raga air (Banana Boat). Permainan ini menggunakan peralatan yang sudah memenuhi standar internasional. Seperti jaket pelampung, speed boat dan banana boat itu sendiri. Para pemandu yang menemani anda, sudah terlatih dan berpengalaman, sehingga keselamatan dan kenyamanan wisatawan terjamin.

Sajian kuliner khas pesisir hasil laut bisa anda dapatkan dengan mudah dan harganya terjangkau di Pantai Melayu pulau rempang. Karena banyak warung dan penjual yang menjualnya. Seperti kelapa muda, aneka olahan ikan, udang dan cumi. Bahkan bila beruntung anda dapat membeli langsung ikan segar dari nelayan yang baru melaut.

 
Top