-->

A+ A-

salah satu sudut pemandangan kota batam di malam hari
Batam Island adalah nama sebuah pulau di wilayah Negara kesatuan republic Indonesia, dengan letak yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, Pulau Batam memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Kota Batam merupakan kota terbesar di wilayah administrasi provinsi kepulauan riau, pertumbuhan ekonomi di kota batam yang tergolong sangat cepat diantara kota-kota di Indonesia disokong oleh banyaknya kawasan industry. Sebagai central industry batam kini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan manca Negara. Karena perkembangan nya yang pesat Batam memiliki sejumlah kompleks perbelanjaan besar bahkan di sebut sebagai salah satu tujuan belanja terbaik di Asia Tenggara. Fasilitas berupa tempat belanja modern yang mampu menunjang gaya hidup dan kebutuhan masyarakat Kota batam yang dikenal sangat konsumtif.

Berikut ini adalah 12 tempat-tempat wisata belanja / Shopping Mall Terbesar di Kota Batam:

Nagoya Hill
Nagoya Hill Superblock atau dikenal juga dengan Nagoya Hill Mall adalah salah satu mall. Nagoya Hill yang terletak di kawasan Nagoya ini terdapat beragam toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan seperti pakaian, aksesoris,perlengkapan olahraga, perlengkapan sehari-hari dan sebagainya. Serta dilengkapi dengan banyak tempat makan yang menawarkan selera dari berbagai daerah maupun internasional.

Kepri Mall
Jalan Jendral sudirman suka jadi, Mall ini sangat cocok untuk pecinta belanja yang ingin menikmati belanja atau kuliner. Selain itu, ada banyak kafe sebagai tempat untuk hang out atau bersantai dengan teman-teman. Kepri Mall adalah salah satu tempat perbelanjaan utama di Batam yang harus Anda kunjungi ketika bepergian di Batam.

Batam City Square
Batam City Square atau BCS Mall adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Bunga Raya, Baloi, Batam merupakan pusat perbelanjaan yang menjual produk-produk luar dengan berbagai bentuk seperti tas, jam, sepatu, baju, aksesoris dengan harga yang menarik.

Mega Mall
Lokasi yang terletak di Batam Centre ini merupakan Pusat perbelanjan yang berada di dekat pelabuhan Internasional, yang menyediakan berbagai toko bermerk seperti Levi\'s, Wrangler, Adidas,Matahari Dept.Store, juga menawarkan berbagai tempat makan seperti KFC, A&W, Es Teler 77 dan lainnya.

Diamond City Mall
Diamond City Mall atau lebih di kenal sebagai DC Mall lokasi yang terletak di Jodoh ini merupakan pusat penjualan perlengkapan keperluan muslimah dengan harga dan barang yang bermutu, juga dilengkapi dengan department store, perlengkapan computer, dan lain-lain yang menjual produk-produk luar dan dalam negeri.

Lucky Plaza
Lokasi yang terletak di Nagoya ini merupakan Pusat perbelanjaan dimana hampir semua retail menawarkan produk-produk telephone seluler / HP dan merupakan tempat terbesar di Batam. Produk yang ditawarkan baik produk keluaran terbaru maupun bekas.

Panbill Mall
Lokasi yang terletak di Muka Kuning ini merupakan pusat perbelanjaan yang berada di kawasan indutri Muka Kuning ini, terdiri dari toko-toko yang menjual keperluan sehari-hari dan menyajikan berbagai masakan nusantara.

Top 100 Jodoh
Lokasi yang terletak di Jodoh ini merupakan Pusat Perbelanjaan yang terdiri dari 2 lantai dimana, pada lantai atas merupakan department store dan supermarket Top 100 yang menjual berbagai produk dalam dan luar negeri. Dilantai bawah diramaikan oleh toko-toko yang menjual barang-barang elektronik, Hp dan aksesoris dengan harga yang terjangkau.

Plaza Batamindo
Lokasi yang terletak di Kawasan industri terbesar di batam ini merupakan pusat perbelanjaan terdiri dari toko-toko yang menjual keperluan sehari-hari dan menyajikan berbagai masakan nusantara. Plaza ini sangat memudahkan bagi karyawan/i yang ada di sekitar kawasan industrial batamindo.

Mall Top 100 Batu Aji
Mall Top 100 ini merupakan pengembangan bisnis dari TOP 100 yang sebelumnya sudah berkibar di Plaza Top 100 Jodoh, Penuin, Bengkong dan Aviari. Berada di areal seluas 11 hektar, mall yang berlokasi strategis di persimpangan menuju tempat wisata Jembatan Barelang, dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama di areal 3,5 hektar akan dibangun pusat perbelanjaan, city walk, short mall, tiga buah hall, bioskop dan games center. Top 100 Batu Aji ini menjual berbagai macam product dalam negri maupun luar negeri dan bermacam-macam kebutuhan elektronik, handphone, multimedia dan berbagai macam aksesoris.

Harbour bay Mall
Harbour Bay Mall menyatu dengan pelabuhan internasional, hotel, tempat spa, restoran sea food, tempat bermain dan café. Harbour Bay Mall berlantai tiga dengan desain modern, memanjang. Mal ini memiliki gerai-gerai berukuran besar, seluas 25 meter persegi.

Avava Mall
Avava Mall terletak di kawasan Jodoh yang merupakan kawasan yang sangat pesat dan banyak pengunjungnya. dimana Avava Mall bergabung dengan Ramayana sehingga menjadi sangat efisien bagi pengunjung untuk mengunjung kedua pusat berbelanja ini, terdapat pusat belanja seperti collection, tempat makan, butik, elektronik, karaoke, salon, game zone dan tempat hiburan lainnya.

 
Top