-->

A+ A-

ilustrasi
Jetty/Pelabuhan(dermaga) adalah sebuah pintu masuk yang berada pada area di atas perairan yang telah dirancang/terencana akan keselamatan nya dari gelombang ombak/ goyangan air yang berfungsi untuk sandaran/pelabuhan yang digunakan untuk merapat dan menambatkan kapal ferry yang melakukan bongkar muat barang dan menaik-turunkan penumpang.

Pulau Batam dikenal dengan akses jettynya yang paling dekat dengan Singapura. Ada beberapa pelabuhan laut di Batam yang melayani penyeberangan ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapure. 

Berikut daftar Jetty di pulau batam yang melayani perjalanan keluar negara:

TERMINAL FERRY INTERNATIONAL BATAM CENTER.  Alamat: Jl. Jalan Engku Putri (Batam Center), Teluk Tering, Nongsa kota batam provinsi kepulauan riau.
Telp : 0778-467656
Terminal Ferry Internasional Batam Centre adalah pelabuhan penyeberangan internasional yang berada di pantai utara Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan HarbourFront, Singapore dan pelabuhan Stulang Laut serta Pasir Gudang di Johor Baru, Malaysia. Pelabuhan ini beroperasi mulai pukul 6:00 pagi sampai pukul 21:00 malam.

HARBOUR BAY FERRY TERMINAL.  Alamat : Jalan Duyung, Kel. Sei Jodoh, Kec. Batu Ampar Kota Batam 29453
telepon : (0778) 7800211, 7800311, 7800322
Harbour Bay Ferry Terminal adalah pelabuhan yang terdekat dengan pusat kota dan pusat perbelanjaan seperti Nagoya dan Jodoh. karena masuk kawasan bisnis. pelabuhan dengan fasilitas terlengkap, selain menyediakan pelayaran ke Singapore, Malaysia, Karimun juga ada hotel yaitu Zest Hotel Harbour Bay dan Harbour bay mall. Pelabuhan ini beroperasi mulai pukul 6:00 pagi sampai pukul 21:00 malam.

PELABUHAN SEKUPANG BATAM.  Alamat : Jalan. R.E. Martadinata,sungai Harapan, Kecamatan Sekupang,Kabupaten/Kotamadya Batam, Propinsi Kepulauan Riau
Telepon : (0778) 322333, 322039, 322555, 322237
Faximile : (0778) 322344
Pelabuhan Sekupang adalah pelabuhan nasional dan internasional yang berada di pantai barat pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan-pelabuhan di kepulauan sebelah barat, seperti pelabuhan Tanjung Balai Karimun (pulau Karimun), Tanjung Batu Karimun (pulau Kundur) dan pelabuhan Dumai, pulau Burung, serta kepulauan di sebelah selatan seperti pulau Bangka, Belitung dan juga dengan kota Palembang dan Jakarta. Untuk pelayaran ke luar negeri, pelabuhan Sekupang juga mempunyai jalur perhubungan ke Singapore (HarbourFront)

PELABUHAN FERRY NONGSA PURA.  Alamat: Jalanl. Hang Lekiu, Sambau, batam, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465, Indonesia
Telepon : +62 778 761777
Pelabuhan Nongsa (NongsaPura) adalah pelabuhan ferry internasional yang berada di bagian timur laut pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau (KEPRI). Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan Tanah Merah, Singapore.

WATERFRONT CITY (TELUK SENIMBA) FERRY TERMINAL.  Alamat :Jalan. Jalan KH. Ahmad Dahlan, kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji Kota Batam 29423
Telepon :
Pelabuhan Waterfront City adalah pelabuhan yang berada dikawasan marina city. Pelabuhan ini menghubungkan kota Batam dengan pelabuhan Tanah Merah, Singapore.

 
Top