-->

A+ A-

Club Med Pulau Bintan
Halamankepri: Pulau Bintan atau juga dikenal sebagai kota Tanjungpinang adalah sebuah pulau (daratan) yang dikelilingi oleh lautan yang sangat luas. Berdasarkan undang-undang pembentukan provinsi Kepulauan Riau Indonesia (KEPRI) pulau bintan merupakan salah satu dari 2.408 pulau yang berada di dalam kawasan provinsi KEPRI. Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di wilayah provinsi kepulauan riau dimana terdapat kota tanjung pinang yang merupakan ibu kota provinsi ini terletak di pantai sebelah barat selatan pulau Bintan dan secara geografis posisi pulau bintan sendiri sangatlah stategis hanya berjarak terpaut sekitar beberapa puluh kilometer dari Negara tetangga, Singapure dan Johor Bahru Malasyia.

Pulau Bintan, banyak orang yang mengidentikkan nya sebagai pulau wisata seperti halnya pulau Batam yang hanya berjarak sekitar 30 minit, pulau Bintan memang menjadi salah satu tempat liburan favorit destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing, terutama wisatawan asal dari Singapura dan Malaysia. Sejak Desember 2016, telah ada penerbangan langsung dari China ke Tanjung Pinang, yang menjadikan pulau Bintan salah satu tujuan wisata populer bagi wisatawan dari China. Di proyeksikan, sampai akhir tahun 2017 setidaknya ada sebanyak 600.000 turis datang ke Pulau Bintan dan sebesar 80 persennya merupakan turis asing yang berasal dari luar negri.

Club Med Pulau Bintan
Di Pulau yang tergolong surga dunia ini Anda bisa melakukan beragam macam aktivitas wisata yang bertaraf dunia seperti Snorkeling, Surfing, Bertualang, dan Ekowisata, pulau Bintan menawarkan untuk Anda surga ketenangan menggabungkan wisata modern dengan tradisional dengan keindahan panorama pantainya, air laut yang bening biru kehijau hijaun, kolam renang infinity yang menakjubkan dengan tamannya yang indah,surga para pegolf dan beberapa tempat terbaik lainnya yang dapat memanjakan Anda.  

Club Med Pulau Bintan
Lagoi Bay atau wisata Teluk Lagoi adalah tempat wisata terpadu yang paling popular terletak di kecamatan Teluk Sebong kabupaten Bintan yang merupakan tempat berkumpulnya hotel, resor mewah dan lapangan golf, yakni Angsana Bintan, Banyan Tree Bintan, Bintan Lagoon Resort, Bintan Service Apartemen, Club Med Bintan Island, Lagoi Bay Villas, Nirwana Garden, Ria Golf Lodge, Swiss Bell Hotel, The Canopi, The Sanchaya dan Villa Aarya dan Lain-lain. Kawasan ini lebih ramai di kunjungi oleh para wisatawan dari luar negri. Hanya 40 menit dengan speed boat dari Singapure, tak heran banyak wisatawan yang datang ke kawasan ini. Jika dari kota Tanjung Pinang ke kawasan ini kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan. Dan apabila berangkat dari Pusat Kota Batam, maka rute keberangkatan diawali dari Pelabuhan Telaga Punggur dengan menggunakan jasa penyeberangan laut sekitar 30 minit menuju ke kota Tanjungpinang. 

Selain wisata alamnya yang indah Bintangnya Resort nomor satu dikepulauan riau, pulau Bintan juga terkenal dengan berbagai wisata kuliner yang khas. Ketika berada di sini ada satu hal yang tidak boleh terlewatkan, yaitu mencicipi Otak otak dan Gonggong, kedua makanan tersebut adalah kuliner khas pulau Bintan. Otak otak adalah makanan dengan bahan dasar ikan laut dan diselimuti oleh daun Rumbia. Sedangkan Gonggong adalah sebutan untuk sate yang terbuat dari siput laut.

Sekian dulu yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini bermanfaat.


 
Top