-->

A+ A-

parai beach resort & spa bangka
Bangka adalah nama sebuah pulau di wilayah negara kesatuan republic indonesia. Lebih tepatnya yaitu di provinsi bangka belitung (Babel). Provinsi bangka belitung yang di singkat Babel ini memiliki banyak pulau tersebar di lautan berjumlah kurang lebih sekitar 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Pulau bangka selain di kenal sebagai pulau terbesar di provinsi tersebut, pulau bangka juga merupakan salah satu daerah penghasil timah dan lada putih yang ada di negara kesatuan republic Indonesia.

Pulau bangka tidak hanya popular sebagai penghasil timah dan lada, ternyata pulau bangka memiliki garis pantai yang indah dan panorama yang eksotis. Pantai merupakan wisata favorit bagi semua kalangan dan sangat cocok untuk di kunjungi, berlibur bersama keluarga, sahabat ataupun rekan sekantor. Pulau bangka bahkan mampu memikat para wisatawan domestik dan turis asing.

Di pulau bangka sendiri terdapat beberapa pantai yang bisa di jadikan referensi liburan singkat khususnya untuk akhir pekan. Berikut 4 pantai di pulau bangka jangan anda lewatkan jika berkunjung kepulau ini.
Pantai Parai Tenggiri
Pantai parai tenggiri sama saja seperti pantai-pantai pada umumnya yang memiliki pasir yang putih. namun, yang unik dari pantai ini adalah air pantainya yang berwarna hijau tosca yang menambah ekosistem pantai tenggiri ini. awalnya pantai ini di kelola oleh pemerintah setempat namun, sekarang pantai parai telah di kelola oleh pihak swasta. Pantai ini adalah wisata yang berkawasan hijau yang di sebut juga parai green resort sebagai bentuk penyelematan lingkungan.
Pantai Tanjung Pesona
Keindahan panorama pantai tanjung pesona bertambah lengkap dengan tiga tingkatan pantai. Struktur pantai paling bawah merupakan pantai landai dengan pasir lembut, kemudian di tingkat kedua terdapat gazebo yang menjorok ke laut dan tingkat paling atas merupakan susunan bebatuan besar nan eksotik. Pantai tanjung pesona memiliki pasir putih dengan butiran yang lembut. Mata kita akan dimanjakan dengan indahnya jajaran batu granit yang terhampar begitu saja di sepanjang pantai yang sebagian terendam di dasar laut.
Pantai Tikus
Pantai tikus merupakan sebuah pantai yang masih terhitung alami dan menawan. Terdapat beragam versi nama pantai ini, antara lain seperti pantai vihara, pantai cinta, pantai akasia dan banyak lagi lainnya. Di pantai tikus anda bisa menemukan banyak sekali batuan granit berukuran besar yang berada di sekitaran pantai, tebing terjal yang masih alami serta air yang jenih kebiruan menjadi penanda jika lokasi pantai tikus masih terhitung alami dan luar biasa indahnya. Selain dari bibir pantai anda juga bisa mengamati keindahan alam sekitar pantai tikus dari sebuah vihara atau kuil yang bertada di dekat pantai tikus.
Pantai Matras
Pantai matras para wisatawan akan langsung dimanjakan dengan panorama pantai yang memikat. Hamparan luas pasir putih lembut dengan bebatuan yang ada di sekelilingnya, membuat pantai matras seperti mutiara yang ada di hadapan kita. Pantai matras memiliki latar belakang pepohonan kelapa yang hijau dengan daun-daunnya terus melambai karena angin, ditambah air laut yang bersih jernih, dan sentuhan sungai alami yang mengalir dekat pantai membuatnya mendapat julukan sebagai pantai surga. Selain julukan pantai surga, pantai matras pun populer dengan nama pantai rakyat. Nama ini disematkan pada pantai matras karena lokasi atau letak pantai yang mudah di jangkau.
Untuk menghilangkan penat di tengah kesibukan dan keriuhan kota, kami sarankan anda untuk memilih akomodasi resort, parai beach resot atau tanjung pesona beach resort. Kedua resort ini memiliki layanan dengan kualifikasi bintang 3-4, dan terletak persisi di tepi pantai. Fasilitas seperti kolam renang dan spa juga dapat anda nikmati di kedua resort terkenal di pulau bangka ini.

 
Top