-->

A+ A-

pantai ora pulau seram maluku (fhoto jelajah-negeri)
Siapa yang tidak akan jatuh cinta dengan keindahan alam Indonesia?. Anda yang memiliki hobby traveling tentu sedikit banyak telah mengetahui bahwa banyak pulau di indonesia yang perlu di jelajahi. Indonesia menyimpan puluhan pulau indah yang menyuguhkan panorama alam cantik luar biasa. Indonesia tercinta ini adalah negara kepulauan diapit oleh benua asia, berada di antara samudra pasifik dan samudra hindia, dari ini pula kita ketaui indonesia memiliki pulau lebih kurang terdapat sekitar 17.500 pulau. Di antaranya, ada beberapa pulau yang terbilang eksotis paling menawan dan banyak dikunjungi wisatawan.

Berikut 6 Pulau Tercinta di Indonesia yang perlu Anda jelajahi:
PULAU WEH
Pulau weh terletak di barat laut pulau sumatra, yang juga merupakan pulau paling ujung indonesia. Pulau ini memberikan pemandangan yang sangat indah dan telah menjadi destinasi wisata yang cukup di gemari oleh banyak wisatawan lokal dan internasional. Beberapa obyek wisata di pulau weh ini salah satunya pantai anio itam, danau aneuk laot, air terjun pria laot, pantai gapang, pantai iboih, pantai rubiah dan masih banyak lagi. Di sekitar pulau weh terdapat 4 buah pulau kecil lainnya yaitu pulau seuloka, pulau klah, pulau rubiah, dan pulau rondo. Salah satu kegiatan rekreasi yang paling menyenangkan di pulau ini adalah menyelam. Salah satu lokasi yang sering dikunjungi para wisatawan adalah taman laut di pulau rubiah.
PULAU KOMODO
Majalah terkemuka national geographic edisi juli 2017 mengangkat headline "100 best destinations around the world in four seasons". Dalam majalah tersebut, pulau komodo masuk dalam daftar 10 destinasi terbaik di dunia. Selain memiliki prestasi sedemikian rupa, pulau komodo juga memiliki keindahan alam yang tak terkira. Salah satunya adalah pantai merah atau yang lebih di kenal dengan pink beach. Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda yang berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya.
PULAU SERAM
Pulau seram di provinsi maluku kini tengah menjadi primadona bagi wisatawan yang menyukai wisata laut yang melimpah. Kabupaten seram bagian barat ini wajib anda kunjungi karena terdapat banyak pulau nan indah seperti pulau tujuh, kasumba, marsegu, dan kassa. Seperti diberitakan liputan6 SCTV, kamis (19/10/2017), aneka jenis ikan laut seperti ikan hias hingga hiu sirip dan hiu paus dapat terlihat dengan mata telanjang. Bila Anda memiliki keahlian menyelam, Anda pun bisa berenang bersama ikan yang sudah jinak sembari memandai keindahan gugusan karang.
PULAU RAJA AMPAT
Pulau raja ampat itu sangat banyak namun ada 4 pulau terbesar dan berpenghuni di sana, pulau tersebut antara lain pulau salawati, waigeo, misool dan pulau batanta. Kemudian masih terdapat puluhan pulau yang berada di kepulauan raja ampat dan tidak berpenghuni. Raja ampat mempunyai spot menyelam maupun snorkeling terbaik di dunia. Khususnya untuk spot diving, yang paling terkenal adalah di cape kri. Di sana anda bisa menemukan beragam biota laut yang berwarna-warni dan bahkan langka mulai dari 537 jenis karang di dunia 75 persennya berada di perairan raja ampat. Juga terdapat 1.104 jenis ikan 669 jenis molusca atau hewan lunak dan 537 jenis hewan hewan karang. Maka tak heran bagi pecinta olah raga menyelam, lokasi inilah yang di incar untuk melihat surga di bawah laut. Keindahan bawah laut raja ampat tidak ada duanya di bumi ini.
PULAU BAWAH
Pulau bawah di penuhi hutan tropis yang jadi habitat aneka flora dan fauna.Ada empat pulau lainnya yang berukuran lebih kecil, semuanya mengelilingi pulau bawah. Formasi kelima pulau itulah yang membentuk laguna terindah, sebut saja laguna pulau bawah. . Situs berita CNN pernah menuliskan gugusan pulau bawah sebagai salah satu kepulauan tropis terindah di Asia. Tak tanggung-tanggung, pulau ini memiliki tiga laguna. Sungguh lanskap alam yang jarang ditemukan di pulau-pulau tropis dunia.
PULAU TIGA GILI
Pulau tiga gili terdiri dari gugusan 3 gili eksotis yaitu gili air, gili meno dan gili terawangan, Setiap bagiannya menawarkan keindahanya tersendiri. Seiring waktu pulau tiga gili tersebut sukses menjadi wisata popular di indonesia dan menjadi primadona wisatawan manca negara. Berkat keberadaan pulau tiga gili ini pula, lombok semakin di kenal sebagai tempat wisata setelah bali, Kekayaan lombok akan destinasi-destinasi wisatanya yang natural mulai banyak di explore, bahkan kini pulau lombok menempati peringkat ke 4 sebagi destinasi wisata terindah di Asia.
Demikianlah 6 Pulau Tercinta di Indonesia, Semoga bermanfaat menambah pengetahuan.

 
Top