-->

A+ A-

pulau serak
Pulau Serak merupakan sebuah Pulau kecil yang terdapat di kawasan kabupaten Lingga provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Indonesia. Pulau Serak The Beauty Island sebagai salah satu lokasi wisata Kabupaten Lingga yang memiliki Potensi dan pesona bahari dengan jarak tempuh dari Pulau Singkep lebih kurang 60 menit menggunakan pompong ( Perahu Nelayan).
Pulau serak
Membayangkan keindahan pulau cantik nan eksotis, hamparan batu besar setinggi 5 meter dari permukaan laut biru dengan pasirnya selembut tepung, air laut super jernih dengan warna gradasi dari biru ke hijau tosca, dan lambaian nyiur di tepi pantai? Datanglah ke Pulau Serak.

Anda akan merasa bak hulubalang kerajaan karena menaklukkan sebuah pulau. Ya, pulau Serak ini tak berpenghuni. Pulau serak merupakan wilayah perbatasan bagian tengah paling ujung dari Kabupaten lingga Kecamatan Singkep barat, berbatasan dengan Jambi dan Pulau berhala.
pulau serak
Pada musim tertentu gelombang di pulau Serak sangat tinggi, terkadang turis-turis memanfaatkan gelombang untuk bermain surfing. Meskipun tidak begitu ramai, namun mereka rutin untuk berlibur di pulau Serak ini. Kebanyakan dari mereka menggunakan perahu pribadi yang dibawa dari tempat asal mereka.

Pulau serak juga di manfaatkan nelayan untuk tempat persinggahan di saat mereka istirahat sewaktu menangkap ikan, ada sebagian mereka bermalam dan berteduh di pulau Serak ini. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah, di pulau Serak ini potensi ikan dan karang yang bagus sangat tepat untuk dijadikan sebagai wisata mancing bagi para pemancing mania.
di sekitar pulau serak
Di pulau Serak ini terdapat bebatuan besar di sudut-sudut bibir pantai, beberapa batu yang disebut oleh masyarakat adalah batu Tegak dan batu Songkok (peci), yang mana batu tersebut berdiri tegak berhamparan di atas permukaan laut dengan ketinggian batu sekitar 5 Meter. Sedangkan daratannya di tumbuhi pohon kelapa yang meliuk-liuk tertiup angin menambah kedamaian saat Anda berlibur di Pulau Serak, pantai Pulau Serak  yang di genangi air laut jernih dan di tumbuhi terumbu karang di dalamnya menambah indah pemandangan Pulau Serak. Pulau ini masih belum banyak yang tahu, hanya masyarakat di sekitar pulau Serak saja yang mengetahuinya.


 
Top