-->

A+ A-

Pantai Kalat Pulau Rempang Barelang kota batam Kepri
resplang pantai kalat 


Pesona pantai adalah alasan utama mengapa sebagian besar orang mengunjungi Barelang. Menemukan pantai di kawasan barelang bisa jadi semudah menemukan pusat perbelanjaan di kota Batam. Anda bisa mengunjungi beberapa pantai di Barelang seperi: pantai melayu, pantai setokok, pantai melur, pantai cakang, pantai vio-vio dan masih banyak lagi.

Berliburan ke pantai menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta menjadi pilihan yang tepat saat kami berada di kota batam. Banyaknya pantai yang dapat dikunjungi membuat kami menjadi bingung sendiri untuk memilih yang mana pantai eksotis.

Pada akhirnya kami memutuskan berlibur di Pantai kalat melayu barelang yang terletak di pulau rempang kota batam Indonesia (Kepri). Kalat merupakan sebuah nama perkampungan yang sederhana namun memiliki pantai yang indah dengan pasir yang berwarna putih berkilau di sepanjang bibir pantai. Dengan berkunjung kepantai kalat sangat sesuai bagi mereka yang memiliki keluarga.

Di bawah ini beberapa gambar yang sempat kami abadikan saat mengunjungi pantai kalat, 
pemandangan di sebelah kiri pantai kalat
pemandangan di sebelah kanan pantai kalat

seorang ibu sedang istrahat di bawah salah satu pohon di tepi pantai kalat
Lokasi pantai kalat berada di kampung kalat pulau rempang indonesia.  Untuk mencapai pantai ini, anda harus melewati jembatan ke 4 dari jembatan barelang dan di sebelah kanan akan terlihat resplang atau umbul-umbul kain yang bertuliskan pantai kalat.

Untuk mencapai lokasi pantai kalat dari kota batam anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil sewaan atau taksi maupun bus trans batam. Pantai kalat juga sudah tertata dengan rapi. Sebagai tempat wisata, pantai ini sudah dilengkapi dengan pondok-pondok, trotoar, dan taman untuk pejalan kaki yang ingin jalan-jalan menikmati indahnya pantai kalat.

Dibalik semua keindahannya, berwisata ke pantai juga banyak bermanfaat bagi para penikmat pantai ini. Selain membuat pikiran rileks, pantai ternyata juga dapat menjaga kesehatan. Apa saja keuntungan yang bisa di dapat saat liburan ke pantai?

Ini dia, alasan kamu harus berlibur ke pantai kalat:
Menghilangkan Stress
Duduk santai di tepian pantai akan membantu otak menjadi lebih santai. Dengan begitu akan meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon tersebut akan membuat kita cenderung merasa tenang. Deburan ombak dan angin sejuk di pantai seakan mampu menghipnotis traveler dari kerumitan di kota besar.
Sumber Vitamin D
Paparan sinar matahari saat pagi hari di pantai sangat baik untuk kulit. Paparan sinar matahari, apalagi di pagi hari sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit manusia. Pasalnya, paparan sinar matahari mengandung vitamin D, dimana sangat dibutuhkan kulit. Jadi, selain berwisata, liburan ke pantai juga menyehatkan kulit kita.
Menyembuhkan Luka Infeksi
Air laut merupakan sumber garam yang bersifat antimikroba. Coba saja berendam di dalam air laut, tanpa kamu sadari, perlahan akan menyembuhkan luka infeksi tersebut.
Membersihkan Paru-paru
Sebuah penelitian mengatakan kualitas udara di pantai dapat di bilang cukup bersih, karena jauh dari polusi udara yang berasal dari pabrik maupun kendaraan. Dengan begitu, sepulangnya dari pantai, dijamin akan merasa lebih lega.
Membuat Mudah Tidur Nyenyak
Pantai dapat memberi kebebasan anda dari perasaan stres dan menghilangkan lelah. Usai liburan, kamu akan lebih cenderung tidur mudah tidur nyenyak.
Pantai selalu jadi tempat liburan yang luar biasa untuk keluarga. Manfaatkan libur di akhir pekan untuk menikmati indahnya ombak pantai dan hembusan angin sepoi-sepoi bersama. Liburan ke pantai juga tentunya dapat meningkatkan kualitas hubungan antara keluarga tercinta.

Yang terpenting adalah selalu pastikan keselamatan dan kenyaman seluruh anggota keluarga saat liburan. Perhatikan setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh seluruh keluarga, agar tidak ada insiden yang tidak diinginkan dan liburan tetap menjadi menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga.

 
Top